Karakter Game Raden Muhammad Afiantoro Wongsodirjo

GAME SETAN SEREM HHIHIHIHIHIHIHIHI!!!!!


Berikut ini adalah cara membuat objek di atas dengan menggunakan aplikasi blender.
1. Menambahkan objek UV Sphere (Shift A – Mesh – UV Sphere)

2. Perbesar Objek UV Sphere (S)

3. Perhalus Objek UV Sphere (Object Modifiers – Add Modifier – Subdivision Surface – Ubah View menjadi 2)


4. Tambahkan objek Cylinder (Shift A - Mesh - Cylinder)

5. Bentuk sedemikian rupa sehingga menjadi tangan Hantu


6. Kemudian Rotate sesuai kebutuhan yang di inginkan sebagaimana akan menjadi bentuk tangan.


7. Letakkan pada posisi samping UV Sphere untuk menjadi tangan sebuah setan.

8. Kemudian lakukan hal serupa untuk tangan kiri dengan melakukan penduplikatan Shift + D.

9. Kemudian untuk membuat baju dari setan tersebut lakukan cursor to center terlebih dahulu dengan cara menekan Shift + S.



10. Tambahkan objek baju dengan memakai Plane.(Shift+A , Mesh , Plane).

11. Letakkan Plane tersebut diatas objek UV Sphere dan Cylinder.

12. Perbesar Plane tersebut untuk menutupi objek UVSphere dan Cylinder.

13. Tidak lupa untuk mengatur sisi penglihatan agar objek Baju yang akan di buat menutupi Objek UV Sphere dan Cylinder.




14. Masuk ke edit mode pada Plane tersebut kemudian lakukan Split dengan cara CRTL+R. Lalu lakukan pembagian sebanyak yang di perlukan untuk menghaluskan baju tersebut dengan cara Scroll up pada mouse.

15. Lalu lakukan SubDivide untuk melemaskan Plane tersebut

16. Setelah di subdivide lakukan subdivide kemudian klik icon   lalu ubah mode menjadi Silk.
 
17. Kemudian klik ALT+A untuk menjatuhkan Plane Baju dari atas ke objek UV Sphere dan Cylinder.


18. Lakukan Hide pada UV Sphere dan Cylinder untuk merapihkan tampilan Hantu tersebut. Dengan cara Klik H pada Objek yang di pilih.



19. Lalu buatlah mata hantu dengan cara menghapus verteks.

20. Lalu masuk ke Sculpt Mode untuk merapihkan mata hantu tersebut.

21. Bentuk mata se seram mungkin.



22. Lalu warnai Plane atau baju hantu tersebut warna putih. Dengan cara klik objek dengan posisi di Object Mode.


23. Kemudian pilih menu   untuk mengganti warna.

24. Kemudian terangkan warna putihnya dengan cara menekan warna lalu menaikkan kontrasnya.


25. Tambahkan Bone pada objek Hantu. Dengan cara menekan Shift+A (Amature , Single Bone.)

26. Tambahkan tulang sesuai dengan keinginan.



27. Kemudian lakukan extrude untuk memudahkan penambahan tulang.

28. Buat lah tulang sebagus mungkin untuk melancarkan pergerakan pada objek hantu tersebut.

29. Untuk memudahkan peng extrude tulang klik option lalu centang pada bagian X-Axis Mirror.

30. Setelah langkah diatas selesai. Tarik jendela blender kemudian pilih ke pilihan 3D view. Kemudian pilih dope sheet.

31. Atur mode menjadi locrot scale dengan cara mengklik pada kolom dibawah seperti ini

32. Lalu masuk ke mode PoseMode. Kemudian select semua tulang pada objek hantu lalu klik I untuk memasukkan rekaman pada jendela Dope Sheet.

33. Kemudian atur gerak, rotasi sesuka hati. Arahkan ke sebagai arah. Kemudian di rekam pada  . Dan lalu gerakkan bone dan selesai terekam.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artificial Intelligence for Games BAB 2

Artificial Intelligence for Games